Sekilas Mengenai SMAN 12 Kota Tangerang

 

SMAN 12 Kota Tangerang adalah sekolah milik pemerintah yang berdiri sejak tanggal 21 April 2004. Pada awal berdiri SMAN 12 Kota Tangerang belum memiliki lahan dan gedung sekolah sendiri, tetapi menumpang pada sekolah SMP Negeri 11 yang terletak di wilayah Larangan Selatan hingga tahun 2007. Selama 3 tahun lamanya SMAN 12 Kota Tangerang yang di pimpin oleh H. Drs. Nandang Suryana  (Alm), waktu itu, menempati lokasi di SMP N 11 Tangerang, dan melalui proses negosiasi dengan pihak pengembang perumahan Puribeta dengan Pemkot Tangerang, akhirnya Puribeta 2 menghibahkan sebidang tanah untuk Fasum dan Fasos kepada Pemkot untuk dijadikan Lahan Pembangunan Gedung Sekolah. Dan pada Tahun 2007 dimana angkatan pertama SMAN 12 Kota Tangerang akan segera lulus gedung selesai di bangun dan kemudian diresmikan oleh Pemkot. Alhamdulillah angkatan 1 sudah sempat menikmati gedung tersebut kurang lebih satu semester lamanya.

Selama menempati gedung baru sudah ditempati, banyak perkembangan yang terjadi dengan pesatnya mulai dari fasilitas sarana dan prasarana dan jumlah siswanya, dan SMAN 12 Kota Tangerang merupakan sekolah yang dijadikan sekolah percontohan oleh pemerintah, hingga kemudian kepemimpinan sekolah pun beralih kepada Bapak H. Drs. Arbani antara periode 2010 – 2015 dan SMAN 12 Kota Tangerang terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas SDM dan sarana prasarannya.

Sekitar Tahun 2016 SMAN 12 Kota Tangerang kemudian berganti pimpinan kembali, kali ini di pimpin oleh Bapak  H. Wowo Permana, M.Pd, selama kepemimpinan beliau SMAN 12 Kota Tangerang terus mengalami peningkatan kemajuan dan beberapa pembenahan pembenahan dengan tujuan agar SMAN 12 Kota Tangerang menjadi sekolah yang lebih baik lagi di masa depan.

Demikian sekilas mengenai Sejarah SMAN 12 Kota Tangerang, yang jika disampaikan secara detail tentunya akan terlalu panjang untuk diceritakan. Semoga dengan memahami sejarah kita bisa lebih mengenal lebih jauh mengenai SMAN 12 Kota Tangerang dan ikut bersama-sama memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dan mempertahankan hal-hal baik yang sudah dijalankan. Wassalam